Latest News

Tips Sehat Menggunakan Ponsel

Gadget tidak lagi gila di semua kalangan masyarakat umum. tidak hanya di indonesia tapi seluruh masyarakat di potongan dunia ini hampir semuanya menggunakan gadget , paling tidak mengetahuinya meski tida memilikinya. terutama handphon yang menjadi adegan kebutuhan yang cukup penting bahkan mampu dibilang sudah menyatu dengan kehidupan sehari-hari.
namun jarang orang menyadari akan ancaman yang timbul akhir dari penggunaan yang berlebihan. memang yang namanya berlebihan itu tidak baik. Menurut WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) secara resmi menyatakan , radiasi ponsel yang berasal dari sinyal radio ini bersifat karsinogenik (bisa memicu kanker). untuk itu para Pengguna Ponsel atau mungkin orang-orang yang mempunyai hobi dengan kecanggihan ponsel/gadget , tips ini menjadi pertimbangan untuk membantu mengurangi kebiasaan yang berlebihan terhadap penggunaan ponsel. mau tau apa saja tipsnya?! berikut sedikit tips untuk mengurangi ancaman radiasi ponsel :
  1. Gunakanlah headset dikala berbicara lewat ponsel atau handphone yang kau miliki. Langkah awal ini untuk menjauhkan sumber radiasi pada ponsel dari kepala.
  2. Manfaatkanlah penggunaan SMS (Short Messange Service) pada ponsel untuk berafiliasi dengan orang terdekat dibandingkan harus meneleponnya secara langsung. Langkah ini juga bertujuan menjauhkan sumber radiasi ponsel dari kepala kamu.
  3. Jika tidak menggunakan headset dikala menelepon , usahakan jangan terlalu lama berbicara lewat ponsel. Ini juga bertujuan biar kau tidak terkena sumber radiasi terlalu lama dikala menelepon memakai ponsel.
  4. Hindari penggunaan ponsel untuk menelpon orang lain , di dikala kondisi sinyal dalam keadaan lemah. Karena secara otomatis ponsel akan berusaha mencari sinyal dengan keras , dan menjadikan meningkatnya radiasi.
  5. Saat kau sedang sendiri dan ingin melaksanakan panggilan telepon sebaiknya gunakanlah fitur loadspeaker. Dengan cara ini kau memiliki jarak aman radiasi dari kepala.
  6. Hindari penggunaan handphone di ruang yang tertutup , menyerupai lift dan mobil. Radiasi dapat terjadi dikala handphone mencoba menciptakan koneksi pada sinyal.
  7. Jangan menelpon dikala sedang berkendara. Menelpon dengan keadaan sambil bergerak dengan cepat membuat phonsel terus berusaha menciptakan sambungan (koneksi) berulang ke menara berikutnya , sehingga melepaskan energi dalam jumlah besar.
  8. Tips terakhir ialah belilah ponsel atau handphone dengan tingkat radiasi yang rendah. Ini mungkin salah satu alternatif yang mampu kau ambil untuk mengurangi ancaman radiasi bagi kesehatan.

Nah , tips di atas paling tidak dapat mengurangi efek dari radiasi penggunaan ponsel. sebab , gejala penyakit yang muncul dari gangguan radiasi handphone , lumayan banyak meliputi , pusing , gangguan tidur , tumor otak , alzheimer , parkinson , berubahnya fungsi memori , konsentrasi , serta memicu terjadinya kanker. Semoga tips di atas bermanfaat ya.

0 Response to "Tips Sehat Menggunakan Ponsel"