Latest News

Susu atau yogurt yang Lebih Aman ?

Suka Minum Susu ?! Iklan minum susu bertebaran dimana-mana , amnfaatnya pun tampaknya taj disangsikan lagi. Semua andal gizi sepakat menyebut minuman ini tinggi nilai gizinya. Karena itu tak heran jikalau susu dinobatkan sebagai penyempurna hidangan empat sehat. Tai , tunggu dulu apa kata pakar Food Combining perihal susu.

Tak berbeda bahwasanya susu sapi , ibarat yang ditulis sang pakar termasuk minuman lengkap gizi. Hanya saja setumpuk zat gizinya tidak sepenuhnya dapat dicerna dan diserap oleh badan kita secara optimal. Terutama sebab kandungan karbohidrat , protein , dan lemaknya sama-sama dominan. Dan menurut teori Food Combining kondisi demikian mengacaukan keseimbangan basa badan , sehingga mengurangi efektifitas pencernaan.

Lagi pula sistem pencernaan insan tidak dibekali enzim pencernaan laktosa (Gula Susu) sapi tidak tercerna akan menjadi sampah racun didalam badan , yang dapat menyebabkan diare atau alergi.

Oleh sebab itu , susu sapi sebaiknya dikonsumsi setelah difermentasikan menjadi yogurt , biar kandungan gula susunya terurai , sehingga susu mudah dicerna. Dan sebab yogurt mudah dicerna , sebaiknya dikonsumsi tersendiri atau bersama makanan lain yang sama-sama mudah dicerna , sperti buah segar.

0 Response to "Susu atau yogurt yang Lebih Aman ?"