Latest News

CARA MEMBUAT KREASI BUKU

Banyak cara untuk membuat buku kita tampil tidak membosankan bahkan mampu disebut unik alasannya ialah tampil beda dengan teman-teman kita. tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk membeli buku catatan milik kita hal ini mampu dilakukan sendiri dengan dengan biaya yang cukup murah. temen-temen mampu manfaat bahan-bahan bekas untuk mampu dijadikan kreasi sendiri. banyak sekali kreasi mampu di salurkan untuk membuat buku yang kita suka.
mau tau caranya?? admin akan bagi cara dan contohnya cek it out.

1. Dengan menggunakan lakban dan segitiga dari jaring


cover buku mampu dubuat dengan design sederhana dan materi yang cukup mudah didapatkan. tidak perlu skil seorang seniman cukup berimajinasi shape yang elegan untuk sampul bukumu. jangan engen bikin cover buku yang menurutmu itu sangat sederhana alasannya ialah design yangsederhana mampu menjadi unik dan elegan saat sudah jadi hanya dengan pemberian lakban coretanmu mampu dipajang di sampul depan. Caranya mudah kok , pertama-tama gunakan lakban atau selotip untuk membuat sebuah segitiga di bab sampul depan. Lalu , buatlah garis membujur dan melintang tanpa penggaris dalam segitiga lakban. Nah , kalau garismu sudah cukup rata , kau mampu melepaskan lakbanmu satu-persatu. Simsalabim , jadi deh. Meski kau gak jago gambar , coretanmu kali ini akan membuat bukumu makin cantik





2. Dengan sampul Celana Jeans , lebih terlihat apik

Kali ini , materi jeans bukan hanya cocok dipakai kemana saja , tapi juga mampu dibuat apa saja. Sampul buku misalnya. Tanpa harus mengeluarkan ratusan ribu untuk menerima buku lucu , sekarang kau mampu memanfaatkan celana jeans lamamu. Cara mudah kok , pertama-tama kau cari celana jeans yang bab pantat masih terdapat saku. Lalu gunting sesuai ukuran buku dan tempelkan menjadi sampul depan dengan lem sepatu. Untuk bab belakang buku , kau mampu mengambil kain dari banyak sekali bab celana tanpa ada saku dan tempelkan.

Kemudian , kau tunggu sampai kering tepat , lalu simpan pulpen dan pensilmu pada bab “saku” buku. Kaprikornus deh , menarik ‘kan? Cara ini tak hanya membuat bukumu semakin menarik , tapi juga lebih banyak guna alasannya ialah mampu untuk mengantongi alat tulis. Tanpa harus beli yang mahal , sampul buku dengan lukisan dari benang juga mampu bikin kau tambah semangat untuk menulis.

3. Sampul buku dari hiasan benang mampu kau jadikan kreasi yang menarik

Selama ini kita selalu terpaku pada pikiran “Buku aktivitas yang unik , pasti harganya mahal”. Mungkin itu dulu , alasannya ialah sekarang kau mampu buat sendiri tanpa perlu banyak uang. Caranya gampang kok.

Jika bukumu banyak goresan pena atau gambar-gambar , kau mampu sampuli terlebih dahulu dengan menggunakan kertas tanggalan yang putih polos. Setelah itu , buat kuas cat dengan melilitkan benang wool pada balok kotak. Lalu encerkan cat lukis dalam daerah yang datar. Nah , untuk membuat pola , kau cukup menutup setengah bab buku. Kemudian celupkan kuas benang wool dan tempelkan pada permukaan kertas sampul yang sudah dipasang. Agar lebih menarik , kau mampu menggunakan beberapa warna yang berbeda di sisi lain balok , serta menempel huruf-huruf yang terbuat dari bab dalam kardus. Nah , dengan cara ini dijamin bukumu tidak ada yang menyamai.





4. Sampul menggunakan Peta Duni lebih asik dan tidak membosankan

Gak sedikit orang yang punya keinginan untuk keliling dunia. Jika kau salah satunya , maka kau wajib punya buku aktivitas dengan tema traveler. Tanpa harus beli mahal-mahal , kau mampu membuatnya sendiri di rumah. Caranya mudah kok , kau hanya butuh menggati cover bukumu dengan peta kota impian. Langkah untuk memasangnya juga gampang , kau cukup ikuti langkah sederhana. Nah , mudah ‘kan? Dengan buku aktivitas menyerupai ini , semangatmu untuk keliling dunia tidak akan luntur seketika.


5. Buat yang melow mampu menggunakan Sampul dengan Tulisan yang Menarik

Buku aktivitas seringkali digunakan untuk mencatat hal-hal penting dan curhatan pribadi. Maka punya aktivitas yang tidak ada duanya ialah cara supaya curhatanmu lebih privasi. Nah , cara untuk mendapatkannya ialah dengan membuatnya dengan kreasi sendiri. Tak perlu langkah rumit menyerupai membuat scrapbook , kau mampu menciptakan buku unik dengan langkah yang praktis.
Kamu mampu memotong beberapa kalimat motivasi dari koran , atau lirik lagu yang kau cetak sendiri. Lalu tempelkan secara acark pada sampul buku polosmu. Agar lebih rapi , pastikan lem tertempel secara tepat di permukaan kertas ya jadi gak mudah lepas. Dengan buku menyerupai ini , dijamin semangat hidupmu akan selalu menyala dan lebih ceria. Kenapa? Karena ada kalimat-kalimat aktual di sampul yang selalu mengingatkanmu.
 

6. Sampul Buku dengan menggunakan Kreasi Sulam Benang dan Jarum

Benang dan jarum tak hanya mampu digunakan untuk menyatukan kain , alasannya ialah sekarang kau mampu juga menjahit di atas di bukumu supaya terlihat lebih indah. Tak perlu teknik khusus , kau mampu membuat hiasan dengan cara menjahit menyerupai pada kain. Pertama-tama , kau tentukan pola gambar dengan membuat lubang yang agak besar dengan menggunakan pensil. Lalu gunakan benang dan jarummu untuk menghubungkan setiap lubang. Nah , kalau semua lubang sudah terhubung , kau ikat benang di bab dalam buku. Simsalabim , buku agendamu akan terlihat menarik dengan sulaman mengagumkan menyerupai ini. Dijamin , orang-orang akan menerka kau membelinya dengan harga mahal.

7. Sampul Buku Polos , mampu Kita tambahkan dengan Selotip bergambar
Mencari buku aktivitas yang unik itu susah-susah gampang , alasannya ialah yang banyak beredar di pasaran ialah buku aktivitas dengan cover yang polos begitu saja. Nah , supaya bukumu tampak berbeda dari biasanya , kau mampu menceriakannya dengan selotip bergambar. Gunakanlah selotip dengan banyak sekali motif , lalu rekatkan di permukaan sampul secara membujur dan selang seling. Agar lebih rapi , kau mampu tambahkan selotip secara melintang di bab tepi. Dan , jadi deh! Sampul buku menggunakan selotip warna-warni bukan hanya membuat buku jadi lebih cantik , tapi juga sampulmu terlihat lebih rapi tak tak mudah sobek. Kamu berani coba?

8. Hanya menempelkan Potongan Kain Renda , kau sudah mampu menampilkan lukisan Unik

Tidak mampu melukis bukan berarti kau tak mampu membuat hiasan indah. Karena sekarang , kau mampu mengandalkan metode jiplak. Hal ini juga mampu kau aplikasikan supaya buku aktivitas polosmu terlihat lebih indah. Caranya cukup sederhana , pertama-tama kau siapkan renda yang berpola bunga-bunga. Lalu letakkan pada sampul depan dengan menggunakan selotip. Kemudian semprotkan cat kain semprot atau cat semprot biasa dengan jarak kurang lebih 25 cm secara merata. Setelah itu , kau buka renda , dan voila , lukisan bunga-bunga mampu kau ciptakan. Gampang ‘kan? Sampul menyerupai ini pasti tidak ada duanya di manapun!
Buku aktivitas ialah barang penting yang harus kau miliki. Nah , supaya buku ini lebih unik dan privat , pastikan cover bukumu berbeda dari orang-orang ya. Tak perlu beli mahal-mahal , 8 cara ini mampu kau lakukan untuk membuat cover buku yang tak biasa.
SAlam Hangat , semoga berhasil!

0 Response to "CARA MEMBUAT KREASI BUKU"