Latest News

CARA MEMBUAT CORONG DARI KERTAS

Apakah anda sedang mmembutuhkan alat untuk memasukan materi cair pada lubang atau daerah yang kecil? atau anda ingin membuat kreasi untuk topi ulang tahun?? atau mau bikin hidung untuk boneka saju?? atau trompet atau tropong-tropongan??? mau tau cara bikinnya?!
admin punya langkah langkah sederhana untuk membuat semua itu , sebenernya sich tekhniknya sudah pernah kita temui waktu masih SD , kita mencar ilmu bangkit ruang yangsecara tidak sadar ternyata pelajaran tersebut banyak diharapkan dalamkehidupan sehari-hari. salah satunya bentuk lingkaran yang akan kita buat ibarat kerucut. bentuk krucut ini mampu kita manfaatkan sebagai alat-alat sederhana ibarat diatas.
ayo kita ikuti langkah sederhananya.

1. Potong Kertas dengan bentuk Lingkaran
    Yang pertama kita lakukan sediakan materi kertas sesuai kebutuhan kita akan membuat besar atau kecil , kemudian kita buat lingkaran dengan menggunakan jangkar. setelah terbentuk gambarnya kemudian kita gunting bab lingkaran tersebut hingga berbentuk bulat. boleh menggunakan alat lain yang bentuknya lingkaran ibarat tutup toples atau yang lainnya. anda boleh pilih sendiri.

2. Gunting seperemapt bagiannya 
    
   
Setelah kita dapatkan kertas yang sudah dipotong dengan bentuk lingkaran kita gunting seperempat bab lingkaran tersebut dan kita tempelkan ujung-ujun yang sudah digunting. kemudian kita rekatkan dengan menggunakan lem , lakban , isolatif , atau staples. hingga berbentuk gambar dibawah ini :
alat yang digunakan :
1. Gunting/Cutter
2. Jangkar
3. Pensil
4. Penggaris

Bahan :
Kertas/Kartin/Duplex
dll

demikian cara sederhana dari admin supaya bermanfaat.


0 Response to "CARA MEMBUAT CORONG DARI KERTAS"