Latest News

Cara Membuat Bunga Kertas 3 Dimensi

Cara Membuat Bunga Kertas 3 Dimensi Membuat kerajinan bunga memanglah menjadi salah satu kerajinan tangan yang cukup di gemari baik di sekolah hingga rumahan. Bahan kerajinan bunga sendiri mampu di buat dari kertas , sisa botol plastik atau lainya.

Pada Artikel kali ini akan di berikan Cara Membuat Bunga Kertas 3 Dimensi dan mampu di gunakan sebagai penghias dinding di rumah. Dengan alat dan materi yang sederhana dan mudah di dapat kerajinan bunga kertas ini mampu anda coba sebagai pengisi waktu luat atau penambah inspirasi kreatifitas anda.

Bagaimana proses pembuatanya serta materi dan alat apa saja yang di butuhkan dalam pembuatan kerajinan bunga ini , mari simak dan ikuti lengkapnya di bawah ini :

Alat dan Bahan :


  1. Kertas Warna
  2. Gunting
  3. Lem
  4. Stapler



Berikutnya kita masuk ke proses dan langkah pembuatanya :

Pertama pilihlah kertas warna yang anda sukai juga ukuran kertas yang mau anda buat. Kemudian lipat kertas berbentuk kotak tadi hingga menjadi segitiga , potong pada bab tengahnya namun jangan hingga terputus. Bisa anda ikuti pada gambar di bawah ini :



Langkah berikutnya buka kertas yang sudah anda potong sesuai tumpuan di atas hingga jadi mirip gambar di bawah , kemudian pada bab tengahnya anda lipat hingga ibarat bentuk tabung dan terbentuk mirip gambar di bawah :



Gunakan strapler untuk mengikat antara dua sisi hingga berbentuk tabung.



Setelah beberapa bentuk bunga kertas final di buat langkah selanjutnya yaitu menggabungkanya menjadi 1 dengan derma stapler dan lem.



Akhirnya final juga pembuatan bunga kertas 3 dimensi untuk penempatanya mampu anda gantung atau anda tempel di dinding.







Demikianlan blog kerajinan tangan yang kali ini membahas mengenai Cara Membuat Bunga Kertas 3 Dimensi , biar artikel ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian untuk koleksi lainya mampu kunjungi blog kerajinan tangan


Referensi images :
http://www.kwikdeko.com/

0 Response to "Cara Membuat Bunga Kertas 3 Dimensi"