Latest News

Peluang USaha Cuci Mobil Keliling

Kunci Sukses
Siap dan Cepat di Panggil Kapan pun.

Daya Tarik
  • Pertumbuhan kepemilikan kendaraan yang terus meningkat ialah pasar yang sangat potensial dan menggiurkan.
  • Tidak memerlukan daerah khsus.
Cuci Mobil Panggilan merupakan peluang perjuangan gres yang banyak pemainnya. Enaknya , perjuangan ini tidaka butuh modal besar ibarat umumnya perjuangan pencucian kendaraan beroda empat biasa. Cukup beberapa juta rupiah saja , perjuangan ini mampu jalan. Sebab , isaha gres ini memang tidak membutuhkan modal besar untuk sewa daerah dan membangun sarana pencucian kendaraan. Begit pula dengan dana operasionalnya setiap bulan , hanya membutuhkan dana ratusan ribu rupiah , untuk menerima keuntungan perbulannya Rp. 400-500 ribu. Makara , tidak hingga setahun , Modal anda sudah balik , bahkan sudah mampu menabung keuntungan.

Bagaimana Memulai Usaha Ini ?
  • Seperti yang tadi sudah disebutkan , Anda tidak memerlukan ekstra modal untuk menyewa lahan maupun ruangan , bahkan anda tidak memerlukan ongkos pembayaran air dan listrik begitu besar. Sebab , anda akan memanfaatkan semuanya dirumah si empunya kendaraan. Anda juga tidak menggotong air kemanapun anda pergi.
  • Sebagai gantinya , Anda harus memotong beragam perlengkapan basuh mobil. anda hanya membutuhkan kendaraan roda dua saja. Plus gerobak yang berisi perlengkapan basuh mobil. Kalau memang modal anda cekak namun kebelet ingin meraup rupiah dari perjuangan ini , Anda mampu menggunakan motor bekas. Yang terperinci Kendaraan ini kemudian digandengn dengan gerobak berukuran 1 m x 1 ,5 m.
Apa saja Alat yang dibutuhkan?
  • Anda mestienyiapkan beberapa keperluan untuk perlengakapan basuh mobil. Semua peralatan ini harus anda angkut untuk memenuhi panggilan pelanggan yang ada di perumahan , perkantoran dan sebagainya.
  • alat-alat itu diantaranya motor pencetus berbahan bensin (Steam) alat penyedot air (power sprayer) dan  gentong air berikut perlengkapan lainnya.
  • Total untuk belanja peraltan ini tak hingga Rp. 5 juta.
Bagaimana Dengan Tenaga Kerja cuci?
  • Setelah semua alat kerja siap , langkah selanjutnya ialah mencari tenaga pencuci dari lingkungan sekitar yang putus sekolah dan mau bekerja. Sebelum beraksi dilapangan pekerja ini wajib berkunjung dan mencermati cara kerja ditempat basuh kendaraan beroda empat serta motor. Selanjuntya anda mampu mengetes mereka dengan mencuci kendaraan milik anda sendiri.
  • Anda juga wajib memaksimalkan kinerja tukang cuci. Hal ini ialah salah satu kunci suksesnya. Idealnya satu kendaraan itu dicuci setengah jam jangan lebih. Hal ini penting diterapkan biar jumlah kendaraan yangbisa dicuci semakin banyak tanpa melupakan kebersihan kendaraan.
Bagaimana mempromosikan perjuangan ini?
  • Setelah pekerjaan siap , anda mampu mulai memperkenalkan jasa basuh kendaraan beroda empat panggilan ini dengan cara membuatkan brosur. jangan lupa dalam brosur itu anda harus menonjolkan kelebihan pencucian anda , yaitu mampu dipanggil jikalau perlu anda membikin penawaran khusus pada partai untuk mencuci setiap 2-3 kali seminggu. Mereka tidak akan kehilangan waktu , soalnya anda yang akan datang mencuci kendaraan mereka.
  • Tarifn yang ditentukan jangan terlalu mahal alasannya akan mematikan pasaran. Kasih tarif standar Rp. 25.000 untuk kendaraan beroda empat dan Rp. Motor Rp. 5.000. Dengan tarif standar perjuangan anda akan semakin melebar ruang lingkupnya.

Simulasi urusan ekonomi ES KRIM CAMPINA

Modal Awal

Sepeda Motor Bekas
Rp. 3.500.000
Peralataan Cuci
Rp.    600.000
Gerobak
Rp.    700.000
Gentong Plastik
Rp.    100.000
Total Modal Awal
Rp. 4.900.000


Pengeluaran Sebulan

Gaji 1 Tukang cuci
Rp.    200.000
Komisi Tukang Cuci
Rp.    160.000
Bensin 10 lt
Rp.      45.000
Oli mesin satu galon
Rp.      60.000
Dua Busa Pencuci
Rp.        8.000
Sampo pencuci kendaraan beroda empat 1 galon
Rp.      35.000
Sabun colek 2 Kg
Rp.      11.500
Total Pengeluaran sebulan
Rp.    519.000


Pemasukan Sebulan

Jasa Pencucian Mobil target 80 @ Rp. 25.000
Rp. 2.000.000




Keuntungan per Bulan:

Rp. 2.000.000 – Rp. 519.000 = Rp. 1.481.000
Balik Modal : 4.900.000 : 1.481.000 = 3 bulan

0 Response to "Peluang USaha Cuci Mobil Keliling"